Pimpinan

NIDN : 0017066103

Tempat dan Tgl. Lahir : 17/06/1961

Jabatan Akademik : Lektor Kepala

Ketua Program Studi mempunyai tugas mengkoordinasikan dan memberikan instruksi, mengarahkan dan mengawasi dalam melaksanakan seluruh bidang kegiatan baik internal maupun eksternal. Selain itu, ketua bertugas membuat perencanaan akademik yang terkait dengan pengembangan sumber daya manusia, perencanaan pemasaran strategis dalam upaya mencari mahasiswa dan membangun citra program studi dengan membangun jejaring dengan lembaga-lembaga internal dan eksternal dan menyusun keunggulan lulusan melalui kurikulum yang berbasis kompetensi dengan menekankan aspek inovasi yang berbasis nilai-nilai islam dan kemuhammadiyahan yang universal.

 Wewenang
1. Menentukan prioritas pekerjaan.
2. Memberi nilai kinerja bawahan.
3. Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan.
4. Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan
 Tanggung Jawab
1. Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.
2. Kebenaran dan kelengkapan materi tentang akademik dan layanan kemahasiswaan.
3. Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor.
4. Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas.
5. Kebenaran dan kelengkapan laporan.
6. Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan.
 Uraian Jabatan
1. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan jurusan-program studi yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu.
2. Merencanakan kegiatan dan menyusun rencana anggaran kegiatan program studi yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu.
3. Merencanakan kegiatan dalam pelaksanaan kerjasama/ MOU/perjanjian kerjasama antara jurusan-program studi dengan perguruan tinggi lain, instansi-instansi pemerintah maupun swasta dalam rangka pengembangan bidang akademik yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, layanan kemahasiswaan dan promosi serta penjaminan mutu.
4. Merencanakan kompetensi dan karir dosen program studi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat.
5. Membina kegiatan ekstra-kurikuler, pengabdian, organisasi mahasiswa dan pengembangan diri mahasiswa di tingkat program studi.
6. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
7. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan program studi.
8. Mengimplementasikan sistem informasi Ilmu Hukum bidang akademik.
9. Memantau dan melakukan evaluasi kegiatan program studi di bidang akademik meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, layanan kemahasiswaan dan promosi.
10. Melaksanakan koordinasi dengan pengelola, staf program studi dalam rangka pengembangan bidang akademik, layanan kemahasiswaan dan promosi.
11. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan/atau softcopy.
12. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan.
13. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya ketua program studi yang baru

 

Riwayat Pendidikan
Pendidikan Universitas Bidang Keahlian
S1 Universitas Gajah Mada Hukum Pidana
S2 Universitas Diponegoro Sistem Peradilan Pidana
S3 Universitas Diponegoro Hukum Pidana
Rekam Karir
Jabatan Tahun
1.      Dekan FH UMY
2.      Ketua Program Studi MIH 2013-2017, 2017-

NIDN : 0516067101

Tempat dan Tgl. Lahir : 23/10/1968

Jabatan Akademik : Lektor Kepala

Sekretaris program studi bertugas mensupport dan berkoordinasi dengan ketua program studi dalam melakukan pengarahan dan pengawasan terhadap pelaksanaan seluruh bidang kegiatan administrasi umum dan keuangan, administrasi akademik, dan kemahasiswaan termasuk di dalamnya kegiatan perkuliahan, dan membina kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

Wewenang
1.        Menentukan prioritas pekerjaan.

2.        Memberi nilai kinerja bawahan.

3.        Memaraf surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan.

4.        Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan.

 

Tanggungjawab
1.     Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.

2.        Kebenaran dan kelengkapan materi tentang sumberdaya.

3.        Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas.

4.        Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor.

5.        Kebenaran dan kelengkapan laporan.

6.        Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan.

 

Uraian Jabatan
1.      Menyusun kegiatan dan rencana anggaran kegiatan program studi yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi.

2.      Merencanakan kompetensi staf non akademik ditingkat program studi.

3.      Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.

4.      Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan program studi di bidang sumberdaya.

5.      Memantau dan mengevaluasi bidang sumberdaya yang meliputi sarana prasarana, keuangan, tata kelola dan sumberdaya manusia tenaga pendukung di tingkat jurusan-program studi.

6.      Melaksanakan koordinasi dengan pengurus, staf program studi dalam rangka pengembangan sumberdaya.

7.      Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau softcopy.

8.      Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan.

9.      Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya sekretaris program studi  yang baru.

 

Riwayat Pendidikan
Pendidikan Universitas Bidang Keahlian
S1 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Hukum Keperdataan
S2 Universitas Islam Indonesia Hukum Keperdataan
Rekam Karir
Jabatan Tahun
1.      Sekretaris bagian keperdataan FH UMY
2.      Sekretaris Senat Universitas 2011-2013, 2013-2017